Satu Dekade Keuangan Negara dalam Angka dan Data (2010-2020)

Satu Dekade Keuangan Negara/Download/button/red

Sehubungan dengan penyusunan buku "Satu Dekade Keuangan Dalam Angka dan Data", bersama ini dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Buku "Satu Dekade Keuangan Dalam Angka dan Data" disusun oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai rangkuman atas capaian keuangan negara seperti realisasi belanja, opini dan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta statistik transfer ke daerah dan dana desa selama dekade tahubn 2010-2022.

2. Penyusunan buku tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyajikan informasi dalam rangka peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara periode Tahun Anggaran 2010 sampai dengan 2020 secara singkat dan akurat.

3. Buku dimaksud terdiri dari empat bagian utama, yakni Statistik Pendapatan dan Belanja Kementerian/Lembaga dan Bendahara Umum Negara Tahun 2010-2020; Satistik Transfer ke Daerah dan Dana Desa; serta Statistik Opini BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Buku ini juga dilengkapi dengan lampiran berupa analisis atas sinergi belanja pemerintah per fungsi terhadap PDRB, kemiskinan, dan pengangguran.

Berkenaan dengan hal-hal tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan Buku "Satu Dekade Keuangan Dalam Angka dan Data (2010-2020)" sebagaimana terlampir.

Selengkapnya di:
Satu Dekade Keuangan Negara/Download/button/red

Posting Komentar

0 Komentar