Bunga Rampai "Analisis Pengaruh Opini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Terhadap Kesejahteraan Masyarakat di Daerah"

Bunga Rampai/Download/button/red

Buku Bunga Rampai Analisis Pengaruh Opini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah terhadap Kesejahteraan Masyarakat di Daerah ini merupakan kumpulan hasil penelitian berdasarkan hasil analisis oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dan 34 Kanwil DJPb di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan akademisi dari Universitas Brawijaya.

Buku tersebut mengupas dampak perolehan opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah. Hasil kajian baik lingkup Nasional maupun Wilayah menunjukkan bahwa secara umum terdapat pengaruh antara capaian opini WTP baik capaian untuk suatu periode waktu tertentu maupun perolehan opini secara berturutturut, terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal ini menandakan bahwa akuntabilitas yang merupakan bagian dari good governance Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan anggaran, telah mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kajian ini juga merupakan salah satu upaya Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk mengedepankan keterbukaan kepada stakeholders dan pentingnya penelitian bagi rekomendasi penyusunan kebijakan Pemerintah.

Diharapkan buku ini mampu melengkapi khazanah edukasi dan keilmuan dalam bidang pengelolaan keuangan negara yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Buku ini merupakan Executive Summary dari seluruh kajian yang dibuat, yang dilengkapi desain grafis yang menarik sehingga diharapkan memudahkan pemahaman sekaligus menarik minat pembaca khususnya Insan Kementerian Keuangan. Berkaitan hal tersebut, terlampir kami sampaikan buku tersebut dalam versi softcopy.

Selengkapnya di:
Bunga Rampai/Download/button/red

Posting Komentar

0 Komentar