[Kamus SAKTI] Transfer Internal Masuk

Transfer Internal Masuk (922)

Menu ini digunakan untuk merekam penerimaan BMN atas kiriman/transfer dari satker induk (UAKPB) atau satker anak (UAPKPB), atau sebaliknya. Jadi, satker induk (UAKPB)menerima transfer BMN dari satker satker anak (UAPKPB), maka dicatat melalui menu Transfer Masuk Internal. Demikian juga apabila suatu satker satker anak (UAPKPB)menerima kiriman BMN dari satker induk (UAKPB), juga dicatat menggunakan menu Transfer Masuk Internal

Ilustrasi:
Satker anak KP2KP Ranai menerima kiriman BMN berupa Sepeda Motor sebanyak 2 unit dari KPP Tanjungpinang (sebagai satker induk).

Nama Menu
- RUH >> Transaksi BMN >> Transfer Internal >> Transfer Internal Masuk

Deskripsi Menu
Menu ini digunakan untuk merekam penerimaan BMN atas kiriman/transfer dari Satker Induk (UAKPB) atau Satker Anak (UAPKPB), atau sebaliknya.
Jadi Satker Induk (UAKPB) menerima transfer BMN dari Satker-satker anak (UAPKPB), maka dicatat melalui menu Transfer Masuk Internal.
Demikian juga apabila suatu Satker-satker Anak (UAPKPB) menerima kiriman BMN dari Satker Induk (UAKPB), juga dicatat menggunakan menu Transfer Masuk Internal.

Modul dan transaksi yang terkait
Maka, perlakuan transaksi pada Aplikasi SAKTI adalah:
1. Menu RUH >> Transaksi BMN >> Transfer Internal >> Transfer Internal Keluar : untuk mengeluarkan BMN Satker Induk (UAKPB) kepada Satker Anak (UAPKPB) atau sebaliknya.
2. Menu RUH >> Transaksi BMN >> Transfer Internal >> Transfer Internal Masuk: untuk merekam penerimaan BMN dari Satker Induk (UAKPB) atau Satker Anak (UAPKPB).

Dokumen Sumber
BAST Internal

Validasi
- Transaksi ini hanya dapat dilakukan antara Satker Induk dengan Satker Anak
- Telah dilakukan persetujuan atas transaksi Transfer Keluar INternal dari Satker Induk/Anak

Tata Cara Perekaman
- Sebenarnya, sebagai penerima Transfer Masuk Internal tidak ada transaksi perekaman, karena ketika Satker Pengirim melakukan persetujuan transaksi Transfer Internal Masuk pada Satker Induk/Anak Penerima
- Apabila transksi yang otomatis terekam tersebut akan dilakukan peruahan, maka tinggal diklik transaksinya lalu klik Ubah.

Kriteria yang wajib diperhatikan
-

Jurnal yang Terbentuk
Tidak ada jurnal

Ilustrasi Transaksi
Satker anak KP2KP Ranai menerima kiriman BMN berupa Sepeda Motor sebenyak 2 unit dari KPP Tanjungpinang (sebagai satker induk).

Sumber:

Posting Komentar

0 Komentar