Panduan Teknis No 30 Tahun 2021 : Pencairan dan Pencatatan Dana BOS - Kebijakan Akuntansi Persediaan FIFO

Panduan teknis no 30 ini akan mengangkat dua judul, yaitu "Pencairan dan Pencatatan Dana BOS" dan "Kebijakan Akuntansi Persediaan FIFO".

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) telah menjadi prioritas nasional negara di dunia. Sebab, untuk membangun kemanjuan bangsa sangat dibutuhkan SDM yang andal dan berkualitas. Salah satu faktor yang paling menentukan dalam pembangunan SDM tentu saja melalui Bidang Pendidikan yaitu dalam menyediakan sarana pendidikan. Untuk itu di artikel mengenai Dana BOS akan dijelaskan secara memadai Pengelolaan Dana BOS, Perubahan Penyaluran Dana BOS, Aplikasi OMSPAN serta membahas Pencatatan Dana BOS Reguler disertai dengan contoh penjurnalannya.

Selanjutnya dalam artikel Kebijakan Akuntansi Persediaan FIFO akan membahas mengenai gambaran umum Kebijakan Akuntansi Persediaan, perbandingan antara sistem persediaan HPT dengan FIFO menggunakan ilustrasi jurnal untuk memudahkan pembaca dalam memahami perbedaan antara penilaian secara HPT dengan FIFOyang akan berlaku mulai tahun 2021.

untuk jelasnya, silakan unduh Panduan Teknis Nomor 30 pada link berikut:

Pantek 30/link/button/red

Posting Komentar

0 Komentar