Pemberitahuan Pelaksanaan Migrasi Data Modul Pelaporan SAKTI (Modul Persediaan, Aset Tetap, dan GLP SAKTI)


JenisSurat
Penerbit Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb)
Nomor S-142/PB/2022
Kepada Sekretaris Jenderal/Sekretaris Utama/Sekretaris/Kepala/Wakil Kepala/Direktur Keuangan/Deputi Kementerian Negara/Lembaga (Terlampir)
Perihal Pemberitahuan Pelaksanaan Migrasi Data Modul Pelaporan SAKTI (Modul Persediaan, Aset Tetap, dan GLP SAKTI)
Isi
Yth. Satker Roll Out SAKTI 2022

Terkait dengan penetapan Laporan Keuangan 2021 Audited dan kesiapan migrasi data persediaan yang sebagian besar sudah diproses dari eRekon&LK ke SAKTI maka :
1. Bagi Satker yang migrasi data persediaannya sudah diproses agar segera menindaklanjuti proses penyelesaian migrasinya sampai dengan upload Berita Acara Migrasi (BAM) pada aplikasi MONSAKTI, mengikuti Juknis Migrasi Saldo Awal SAKTI sesuai surat Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor S-142/PB/2022 tanggal 14 Juni 2022.
2. Bagi Satker yang migrasi data persediaannya belum diproses karena terindikasi ada permasalahan data dan/atau referensi detail 16 digit persediaan pada aplikasi eRekon&LK, proses migrasi saldo awalnya menunggu pemberitahuan lebih lanjut.
3. Setelah rangkaian proses migrasi diselesaikan sampai dengan upload Berita Acara Migrasi (BAM), maka satker dapat melakukan perekaman transaksi TA 2022, dengan ketentuan:
a. Lakukan verifikasi data persediaan dan koordinasi dengan Modul Komitmen, Modul Aset Tetap serta Modul Akuntansi dan Pelaporan, terutama untuk transaksi pembelian, terkait ketepatan penggunaan akun dan kodifikasi barangnya.
b. Perekaman transaksi harus dilakukan secara urut dan diberikan tanggal pembukuan sesuai dengan tanggal dokumen transaksinya.
c. Bagi Satker yang terindikasi ada data ketidaksesuaian penggunaan akun dengan kode barangnya untuk sementara waktu tidak melakukan perekaman transaksi TA 2022, sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut. Satker tersebut agar melakukan verifikasi terhadap ketidaksesuaian akun terhadap kode barang dan mengkonfirmasikan hasilnya melalui link https://linktr.ee/migrasisaldoawal2022.
4. Untuk penyelesaian migrasi Saldo Awal Modul Aset Tetap dan Modul Akuntansi dan Pelaporan agar menunggu informasi lebih lanjut.
5. Apabila terdapat permasalahan terkait penyelesaian migrasi Saldo Awal Persediaan ini dapat menghubungi HAI DJPB.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Unduh Surat Surat S-142/download/button/red 

Posting Komentar

0 Komentar